Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 17 Mar 2022 11:38 WIB ·

Dadang Mishal Dipercayakan Kembali Oleh Jendral TNI (PURN) Fachrul Razi Pimpin Pejuang Bravo Lima Provinsi Bengkulu


 Dadang Mishal Dipercayakan Kembali Oleh Jendral TNI (PURN) Fachrul Razi Pimpin Pejuang Bravo Lima Provinsi Bengkulu Perbesar

Bengkulu, Aktivitasnusantara.Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Bengkulu resmi di lantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Rabu 16/03/2022 bertempat Di gedung Graha DM secara Virtual.

Perkumpulan Pejuang Bravo Lima merupakan Relawan pada saat Pilpres 2014 dan 2019 yang mana 2014 Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Mendukung Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Pak Ir Joko Widodo dan Jusuf Kalla dan pada 2019 Relawan Perkumpulan Perjuang Bravo Lima kembali Mendukung Pasangan Pak Ir Joko Widodo dan Pak KH makruf Amin , Pejuang Bravo Lima adalah perkumpulan Jendral Purnawirawan TNI dan Polri. Yang di ketua Bapak Jendral Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan pada Tahun 2020 Relawan Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Menjadi Organisasi Masyarakat yang mana sepakat Jendral Purnawirawan Fachrul Razi dan Jendral Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan Menjadi Ketua Dewan Pembina.

Pejuang Bravo Lima yang dipimpin oleh Ketua Umum Jenderal TNI (Purn), Fachrul Razi, S.I.P., S.H., M.H, Sekretaris Jenderal Letnan Jenderal TNI (Purn.) Suaidi Marasabessy dan Bendahara Umum Mayjen. TNI (Purn.) Drs. H. Heriyono, M.Psi. Bapak Jenderal (HOR) (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A. Menteri Menkokemaritiman yang mana sebagai Pembina Pejuang Bravo Lima.

Acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Pejuang Bravo Lima provinsi Bengkulu secara Virtual di hadiri oleh, Ketua Umum Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Jendral TNI Purnawirawan Fachrul Razi, Wakil Ketua Umum Perkumpulan Perjuang Bravo Lima Letjend TNI Purnawirawan Sumardi, Sekretaris Jendral Perkumpulan Perjuang Bravo lima Letjend TNI Purnawirawan Suaidi Marasabessy dan di hadiri juga oleh Kordinator Wilayah Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Sumatera Brigjend TNI Purnawirawan Soenggoel Perdamean Sitorus dan Marsda TNI Purnawirawan Bonggas Silaen. Dan seluruh Jajaran Pengurus Perkumpulan pejuang Bravo Lima Pusat.

Dalam kata sambutan H.dadang Mishal, SH., MM selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan pejuang Bravo Lima Provinsi Bengkulu melaporkan kegiatan dan pencapaian Program Kerja DPD Pejuang Bravo Lima Bengkulu Kepada Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pejuang Bravo Lima.

Dadang Mishal Menjelaskan Kedudukan DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi telah di Terima Oleh Badan Kesatuan bangsa dan Politik Provinsi Bengkulu, Dadang Mishal juga menjelaskan Program Program DPD Pejuang Provinsi Bengkulu yang sudah tercapai yang pertama DPD Pejuang Bravo Lima Provinsi Bengkulu wujud dari rasa empati itu terhadap situasi wabah covid 19 ini, PBL Bengkulu yang pertama mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terpapar dampak covid 19. yang kedua berbagi rezeki berupa santun kepada para penyapu jalan pedagang kaki lima dan satpam-satpam sedang bertugas di beberapa instansi, program berikut yang sudah tercapai PBL bekerjasama dengan kementerian ketenagakerjaan dengan Program TKM (Tenaga Kerja Mandiri) dengan pola membentuk kelompok-kelompok UKM 1 kelompok yang berjumlah 16 orang kelompok tersebut mengelolah dana hibah sebsar Rp. 24.000.000,- dan sudah terbentuk di kota bengkulu 17 kelompok dikalikan dengan 16 orang artinya kita sudah membantu 272 Orang untuk membentuk usaha mandiri seperti diantaranya budidaya ikan lele, Budidaya Bebek petelur, budidaya ayam petelur, Pengelolah bakso dan budidaya kambing.

Program berikutnya yang dilaporkan oleh dadang Mishal ke DPP PBL pengelolaan hasil laut di antaranya Lobster dan ikan katagori untuk konsumsi pengembangan Lobster akan membuat budidaya Lobster dengan sistem keramba terapung yang lokasinya di Pulau Tikus, secara tidak lansung kita memberdayakan para nelayan-nelayan di Provinsi Bengkulu, yang mana program tersebut kami dapat dukungan dari kementerian Kemaritiman, untuk itu kami mohon dukungan dari bapak Ketua Umum Jendral TNI Purnawirawan Fachrul Razi dan ketua Pembina Bapak Jendral TNI Purnawirawan Luhut binsar Panjaitan yang juga sebagai Menkomaritim agar program tersebut lebih optimal, program selanjutnya yang di laporkan oleh Dadang Mishal kepada Dewan pimpinan Pusat Perkumpulan Pejuang Bravo lima, di buatnya media online yang pertama mempunyai fungsi mengekspos seluruh kegiatan kegiatan DPD PBL Provinsi Bengkulu, yang kedua fungsi media untuk mengawal dan mengoreksi secara kontruktif dari kebijakan pemerintah daerah yang sekira tidak pro kemasyarakat.

Selanjutnya media kami ini sudah bekerja sama dengan bentuk penadatangan Mou dengan desa-desa, salah satunya program tersebut mengangkat desa yang berhasil mengimplementasikan dana desa dengan baik sehingga bermanfaat untuk masyarakat desa itu sendiri, selanjutnya juga media kami mengangkat seluruh potensi-potensi desa yang ada.

Untuk itu kami mohon dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan pejuang Bravo lima dikarenakan ada beberapa potensi desa yang mempunyai nilai komersil cukup besar dengan harapan dapat bersinergi dengan kita. Karena tema kami membangun bangsa dari desa menuju desa mandiri.

Sesuai dengan sila kelima Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, dan kalimat trisakti nya Bung Karno yaitu mandiri dalam bidang ekonomi ungkap Dadang Mishal.

Sementara itu, dalam kata sambutan Ketua Umum Perkumpulan pejuang Bravo lima Jenderal (Purn) Fahrul Razi, menyampaikan, Bravo Lima siap melawan segala ancaman terhadap Pancasila, NKRI dan Kebhinekaan aktif dalam Menjaga Kedamaian dalam kehidupan masyarakat cetus Menteri Agama Periode Tahun 2019-2021.

Adapun susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Pejuang Bravo Provinsi Bengkulu

Dewan Penasihat

Drs.H.Zahdi,MHl -Ketua

Prof.Dr.H.SirajuddinM,M.Ag,MH -WakiiKetua-1

H」.ELva Hartati Murman,S.IP,MM -WakilKetua-2

lhsan Fajri,S.Sos,MM Anggota

Dewan Pimpinan Daerah

Ketua : H. Dadang Mishal, SH., MM

Sekretaris : Febri Iman sukadinata, S. PT

W. Sekretaris : Derry Pramuja

Bendahara : Dori Nuringgani Pratama, S. PT

Ketua bidang Politik : Bayu Aji Prayitno, S. Pd

Ketua Bidang Keagamaan : ust. Yoveska L. Man. M. Hi

Ketua bidang OKK : Karto Hadi, SE

Ketua bidang ekonomi : Anggie Wk. S. Pd

Ketua bidang kepemudaan : Deni Hadi Sutrisno, SH

Ketua bidang Perempuan : Yulianti Intan, S. Pd

Ketua bidang Luar negeri : Odi Hartono

Ketua Bidang Media : Firdaus

Ketua bidang Pengembang Usaha: Mulpen

Ketua bidang Hukum : Sugiarto, SH, MH (Lim). (Rls)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu