Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 26 Jul 2023 11:48 WIB ·

Curang, Guru Honorer Tak Aktif Bisa Lulus P3K Begini Kesaksian Guru MIN Seluma


 Diduga melakukan ke curangan honorer tak aktif bisa lulus p3k, ternyata anak mantan kepala sekolah. (Doc:Tw07) Perbesar

Diduga melakukan ke curangan honorer tak aktif bisa lulus p3k, ternyata anak mantan kepala sekolah. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Kecurangan demi kecurangan dalam seleksi PPPK yang kini terus ditemukan. 26/07/2023

Salah satu yang menonjol adalah guru honorer yang tidak aktif mengajar dengan mulus mendaftar seleksi PPPK dan dinyatakan lulus dari MADRASAH IBTIDAIYYAH NEGERI di Kabupaten SELUMA, pihak lainya merasa adanya kecurangan.

Anehnya, guru honorer yang aktif mengajar dan lama mengabdi malah gagal mendaftar dan diduga tidak mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah yang baru saja dilantik.

Kepala Sekolah Baru terkesan lebih berpihak kepada salah satu anak dari mantan kepala sekolah MADRASAH IBTIDAIYYAH NEGERI di Kabupaten SELUMA, diduga kedua bela pihak berkerja sama dan nekat untuk melakukan tindakan melawan hukum dengan unsur saling tolong.

Lebih aneh lagi, kepala sekolah bersedia mengeluarkan SK mengajar, ujar kesaksian salah guru di MADRASAH IBTIDAIYYAH NEGERI di Kabupaten SELUMA yang tak ingin disebutkan namanya saat dijumpai wartawan Aktivitasnusantara.Com Kabiro Kabupaten Seluma.

“Satu tidak habis pikir mengapa kepala sekolah tetap membantu guru honorer yang sebenarnya sudah tidak aktif mengajar, apakah ada iming-iming sesuatu dari yang bersangkutan atau tidak, pastinya kata dalah satu guru tersebut, kondisi tersebut sangat merugikan guru honorer aktif”ujarnya.

“Kami siap memberikan ke saksikan seandainya ini benar di usut ya karena kami sadar ini adalah tindakan melanggar hukum dan ada unsur pidana, kami juga tidak mau menjadi pihak yang menutupi pemimpin yang dzolim, karena emang (WNL) anak mantan kepala sekolah disini itu tidak pernah ngajar bahkan untuk sk ngajar nama  anak tersebut tidak pernah ada, sedangkan itu adalah syarat wajib untuk bisa menjadi P3K tapi bisa lulus“ tutup salah satu guru ini.

Perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 begitu dinantikan.

Pasalnya rekrutmen PPPK Guru 2023 ini menjadi peluang besar bagi para guru honorer atau guru non-aparatur sipil negara (non-ASN) untuk menjadi ASN PPPK tak ayal hal tersebut menjadikan beberapa oknum melakukan kecurangan. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu