Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 20 Mar 2023 21:31 WIB ·

Calon Bupati Dari PKS, Belum Lama Menjabat Syamsul Effendi Pindah Ke Golkar


					Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM Pindah partai dari PKS ke Golkar. (Doc:Wulan07) Perbesar

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM Pindah partai dari PKS ke Golkar. (Doc:Wulan07)

Aktivitasnusantara.Com– Mengegerkan jagat maya, setelah beredar foto dan vidio Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM menerima kartu sebagai anggota partai Golongan Karya (Golkar) yang langsung diberikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, 20/03/2023.

Mengingat sebelumnya Effendi mencalonkan diri sebagai calon bupati secara independen yang hanya diusung oleh partai PKS, dan sukses terpilih sebagai Bupati namun belum lama menjabat ia malah mantap memilih berpindah partai dari anggota partai PKS menjadi anggota partai Golkar.

Sujono Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, saat dikonfirmasi melalu telepon, sampaikan rasa kecewa dan mempertanyakan etika politik.

“Kita mendapatkan kabar dari kawan-kawan di Rejang Lebong, bila beliau pindah tanpa berpamitan dan komunikasi terlebih dahulu, seharunyakan berpamitan dengan baik-baik, mengingat partai PKS lah yang telah mengusung beliau dari pencalonan pertama sampai saat ini dan kemudian duduk terpilih,  ya saya sangat menyayangkan hal itu karena seakan-akan tidak memiliki etika berpolitik meskipun memilih bergabung dipartai mana saja adalah hak mutlak seseorang tersebut” terang Sujono.

Meski kehilangan satu kader partai yang saat ini memiliki jabatan, PKS Bengkulu terkhusus dikabupaten Rejang Lebong tetap mempersolid anggota partai, simpatisan PKS dan akan menargetkan 6 Kursi dan bahkan lebih.

Tahun 2015 PKS Kabupaten Rejang Lebong mengusung Drs. H. Syamsul Effendi sebagai calon Bupati, namun belum terpilih dan pada tahun 2020 PKS adalah satu-satunya partai mengusung kembali Drs. H. Syamsul Effendi, untuk mencalonkan diri sebagai bupati dan sukses terpilih.

“Sudah dihantarkan, diperjuankan tapi memilih pindah partai, etika politiknya mana??” tambah Sujono.  (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu