Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 27 Des 2023 22:07 WIB ·

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang


 Arif Subrata, S.Sos ia maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kaur Dapil 2 Maje - Nasal nomer 4. (Doc:Tw07) Perbesar

Arif Subrata, S.Sos ia maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kaur Dapil 2 Maje - Nasal nomer 4. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com -Tak mudah untuk membendung kekuatan incumbent yang akan kembali menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg). Namun, dengan adanya caleg muda, masih memiliki potensi kuat untuk mengambil hati suara pemilih.

Salah satunya adalah Arif Subrata S.Sos,caleg dari partai Hanura nomor urut 4 ini adalah salah satu calon anggota DPRD Kabupaten Kaur yang mempunyai potensi dan peluang besar untuk duduk.

Tak terhitung sebagai orang baru meski ia masih muda, ternyata raka sudah lama berkecimpung di dunia sosial, kepemudaan dan politik.

Arif Subrata, S.Sos ia maju sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kaur Dapil 2 Maje – Nasal.

Terjun ke dunia politik  merupakan cita-cita ataupun keinginan seorang Arif Subrata, sejak sejak ia duduk di bangku Madrasah aliah. 27/11/2023

Pria yang akrab disapa Arif sudah terlihat sosok kepemimpinannya disaat menempuh bangku sekolah dimana ia  terpilih sebagai ketua osis di MAN KAUR.

inilah yang menjadi dasar ia  belajar tentang keorganisasian dan kepemimpinan dan dari situlah Arif memutuskan untuk serius belajar kerena merasa  punya minat dan kemampuan di bidang ini.

keseriusan itu ia buktikan dengan melanjutkan kuliah di program studi ilmu politik di Universitas islam negeri jakarta.

selama menjadi mahasiswa Arif  mengikuti beberapa organisasi kemahasiswaan seperti himpunan mahasiswa ilmu politik (HIMAPOL), Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) hingga organisasi kedaerahan Bengkulu yang ada di jabodetabek untuk mempersiapkan dan mematangkan diri pada saat bermasyarakat.

Selanjutnya ia juga mengajak anak anak muda untuk bersatu karena selama ini khususnya kecamatan maje-nasal ia melihat belum adanya anak-anak muda putra daerah yang ikut serta dan serius untuk mengikuti kontestasi di Pemilihan legislatif padahal jumlah pemilih yang ada di daerah pilih maje -nasal itu mayoritas anak-anak muda.

“Selama ini anak2 muda di daerah ini hanya menjadi objek politik bagi orang2 untuk meraih kekuasan”ujarnya.

setelah saya melakukan kunjungan dan silaturahmi di beberapa tempat di daerah pilih Maje-nasal yang menjadi harapan masyarakat hari ini adalah bagaimana anggota dewan yang menjadi wakil dari pada masyarakat agar lebih sering kunjungan atau hadir di tengah tengah masyarakat pada saat setelah di lantik karena dari situlah masyarakat dan anggota dewan akan adanya kedekatan sehingga apa yg menjadi permasalahan dan aspirasi betul betul dapat di perjuangankan.

“Saya akan mendukung penuh,dalam mengajak dan menggandeng anak anak muda agar dapat lebih mudah dalam menjalankan roda ke organisasi kepemudaan dari tingkat desa sampai ke daerah”,lanjut Arif.

Terakhir Arif berpesan Jangan sampai anak-anak muda hanya menjadi objek politik, mari kita mengabdi dan melayani kalo bukan mulai dari sekarang kapan lagi, kalo bukan kita siapa lagi.

“Saya ingin berkarir di dunia Politik,jika di beri kesempatan saya akan menggunakan kesempatan untuk mengabdi dan melayani masyarakat”,tutupnya. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu