Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Okt 2022 16:48 WIB ·

Bupati Seluma Pimpin Langsung Rapat Bahas Ketahanan Pangan Solusi Menekan Inflasi


 Bupati Seluma Pimpin Langsung Rapat.(Doc:My) Perbesar

Bupati Seluma Pimpin Langsung Rapat.(Doc:My)

Aktivitasnusanatara.Com-Bertempat di Gedung Serasan Seijoan Kabupaten Seluma, Bupati Seluma Erwin Octavian SE didampingi Sekretaris Daerah H. Hadianto, SE, MM, M. Si, Asisten I, II dan III serta Staf ahli menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, Senin malam (03/10/2022).

Dalam rapat koordinasi bersama OPD yang dilaksanakan secara rutin dan malam ini yang mendapat giliran adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma, Bupati antara lain menyampaikan Pengarahan Presiden RI Joko Widodo saat Rapat bersama Presiden dengan seluruh Kepala Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal di Jakarta, di mana salah satu poin penting yang perlu ditindaklanjuti yaitu berkaitan dengan inflasi daerah.

Sesuai arahan Presiden supaya pemasaran dan distribusi pangan masyarakat didukung oleh pemerintah sehingga dapat mengendalikan inflasi daerah. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah memberikan dukungan anggaran pemerintah daerah kepada masyarakat dalam ketahanan pangan.

“Mengenai inflasi daerah ini dibahas bersama oleh bapak Presiden kemarin bersama seluruh kepala daerah,” jelas Bupati.

Untuk mendukung ketahanan pangan ini, Bupati juga meminta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma melakukan pemetaan kawasan persawahan yang dialihfungsikan menjadi lahan perkebunan oleh masyarakat.

“Alih fungsi lahan sawah menjadi lahan sawit perlu dilakukan kajian oleh dinas teknis. Kedepan dinas harus melakukan pemetaan kawasan jangan sampai terjadi alih fungsi,” tambahnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan DR. Hadi Sanjaya, S.Sos, M.Si menyampaikan upaya penumbuhan dan pengembangan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Seluma dan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah perlu untuk ditambah pada Tahun 2023.

Dinas Ketahanan Pangan juga akan membuat Peta Kerawanan Pangan Kabupaten hingga Kecamatan dan Kelurahan/Desa berdasarkan data dan informasi dari OPD lain yang berkaitan dengan Ketahanan Pangan.(My)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu