Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Mar 2023 13:07 WIB ·

Bupati Kaur Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP


					Lismidianto, Bupati Kabupaten Kaur Raih Penghargaan. (Doc:Mazran) Perbesar

Lismidianto, Bupati Kabupaten Kaur Raih Penghargaan. (Doc:Mazran)

Aktivitasnusantara.Com – Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Saat menerima penghargaan, bupati Kaur didampingi Kadis Satuan Polisi Pamong Praja Deki Zulkarnain, S.STP., MM dan Kadis Kominfosantik M. Jarnawi, M. Pd.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Mendari John Wempi Wetipo, SH, MH, didampingi Dirjen Bina Kewilayahan Kemendagri Dr. Drs. Safrizal, ZA, M.Si, usai pembukaan Rakornas Satpol PP, di Ballroom Hotel Claro Kota Makasar, Sulsel, Kamis lalu (2/3/2023).

Bupati Lismidianto saat dihubungi media ini, membenarkan dirinya menerima penghargaan dari Mendagri yang di berikan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen dan peduli terhadap Satuan Polisi Pamong Praja

“Alhamdulillah dapat penghargaan dari Mendagri dalam rangka HUT ke 73 Satpol PP dan HUT ke 61 Satlinmas. Mudah-mudahan dengan bertambah usia, Pol PP lebih semangat dan lehih profesional sebagai penegak Perda, Perbup dan aturan di daerah ” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, sesuai amanat yang disampaikan Wamen tadi, Kedepan Satpol PP untuk lebih meningkatkan keprofesionalan dan kedisiplinan, termasuk Linmas yang telah diusulkan memiliki seragam dengan warna yang baru.

Terkait rekruitmen PPPK yang juga dijelaskan Wamen, Bupati mengaku masih tunggu Instruksi Kemendari dan Menpan RB. “Satpol PP masih banyak yang honor, termasuk juga petugas pemadam kebakaran yang juga telah disampaikan Mendagri. Kita tunggu Intruksi dulu untuk rekruitmen PPPK atau pun jalur lain” terang Bupati.

Sementara itu Kadis Satpol PP Kaur Deki Zulkarnaen, SSTP, MM, mengatakan dalam peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satuan Linmas sesuai dengan tema “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional, Satpol PP Kabupaten Kaur akan berupaya untuk lebih profesional, lebih handal dalam penindakan dan melakukan pengawasan. Khususnya pada hewan ternak yang menjadi PR besar hingga saat Ini

“Pengharagaan yang diterima Bapak Bupati berupa penghargaan Satya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2023 dari Mendagri Negeri, bisa menjadi motivasi baru, amunisi baru dan semangat baru bagi kami untuk berbuat lebih baik dalam menegakkan Perda dan Perbup yang ada di Kabupaten Kaur” ujar Alumni IPDN ini.

Deki berharap seluruh komponen masyarakat untuk ikut mendukung terwujudnya Kabupaten Kaur sesuai visi misi Bupati yakni BERSERI. “Dengan dukungan dari seluruh komponen masyarakat kita optimis bisa mencapai visi misi tersebut dalam waktu singkat sampai 2024” tegas Deki.

Penerima penghargaan tersebut, selain Bupati Kaur, juga Bupati Indragiri, Bupati Bondowoso, Walikota Tangerang, Walikota Madiun, Gubernur Riau, Gubernur Bengkulu, dan Gubernur Sulawesi Selatan.(Marzan)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu