Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 24 Feb 2022 11:50 WIB ·

Bupati Dan DPRD Mukomuko Siap Diskusi Bersama Elemen Masyarakat Mencari Solusi Masalah Yang Ada


 Bupati Dan DPRD Mukomuko Siap Diskusi Bersama Elemen Masyarakat Mencari Solusi Masalah Yang Ada Perbesar

Aktivintasnusantara.Com – Kita ketahui bersama bahwa pada saat digelarnya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mukomuko dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Mukomuko Ke 19, bersamaan pada saat itu pula ada sekelompok masyarakat yang menggelar demonstrasi di halaman Gedung Wakil Rakyat tersebut. Namun, oleh karena padatnya agenda Bupati dan para pejabat daerah sehingga kelompok masyarakat yang menggelar aksi tersebut tidak ditemui oleh pejabat di Daerah tersebut.

Menanggapi adanya demonstrasi itu, Bupati Mukomuko H.Sapuan.SE,MM,AK,CA,CPA mengungkapkan, bahwa pada prinsipnya sangat terbuka dengan kritik dan saran yang membangun. Bahkan Bupati juga menyampaikan lebih baik berdiskusi bersama untuk mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi daerah ini.

“Silahkan semua kelompok masyarakat manapun datang sampaikan aspirasinya dalam bentuk diskusi bareng dan berikan kritikan terhadap kepemimpinan pemerintahan tapi harus disertai solusi, bukan mengkritik tanpa solusi.”pungkasnya.

Dilanjut Bupati, Pemerintah tidak alergi dengan kritik dan bahkan sangat senang dan terbuka dengan adanya kritik-kritik itu, namun harus ada solusi yang ditawarkan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Mukomuko M. Aly Syaftaini juga mengapresiasi adanya demonstrasi tersebut. Beliau menyampaikan kepada awak media ini, DPRD tidak tahu kalau tadi ada unjuk rasa. Kalau Perunjuk massa memberitahu sebelumnya, justru di undang dan ikut masuk kedalam sambil menyaksikan jalannya paripurna.

“Kita butuh kritikan dan saran dari rekan rekan kelompok masyarakat seperti itu. Sayangnya kedatangan mereka tidak mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada DPRD. Jadi saya mohon maaf jika tidak menemui kawan-kawan yang unjuk rasa tadi, karena memang saya tidak tahu,” demikian Ali Syaftaini.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

Caleg Hanura di Kabupaten Kaur Dapil 2 Arif Subrata di Muda dan Berpotensi Menang

27 Desember 2023 - 22:07 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

PKS Rejang Lebong Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

8 Oktober 2023 - 08:53 WIB

Hari Ini Pj Walikota Dilantik, Drs Sumardi Pesankan Ini

24 September 2023 - 17:07 WIB

Trending di Bengkulu