Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu Selatan · 4 Mar 2022 09:28 WIB ·

Bupati BS Mengajak Masyarakat Seginim Bergotong Royong Membersihkan Saluran Air


 Bupati BS Mengajak Masyarakat Seginim Bergotong Royong Membersihkan Saluran Air Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengajak masyarakat Kecamatan Seginim dan sekitarnya, untuk bergotong royong membersihkan saluran air yang menjadi sumber kehidupan / perekonomian desa.

Banyaknya keluhan dari masyarakat tentang kesulitan air untuk mengaliri sawah, akibat pembendungan secara sepihak oleh masyarakat tanpa memikirkan dampak lain yang akan timbul dari pembendungan tersebut.

Bupati Bengkulu Selatan menjelaskan hendaknya bermusyawarah terlebih dahulu sebelum mengambil tindakan-tindakan yang mengedepankan ego masing-masing.

“Perlu di ketahui, ketika kita menyumbat saluran air dengan membendung laju air, dampak buruknya akan sangat banyak, salah satu diantaranya ialah, kurang nya air untuk mengaliri sawah, kalau sawah sudah tidak di aliri air lagi, bagaimana petani kita mau bercocok tanam, apalagi menghasilkan tanaman-tanaman unggul yang dapat membanggakan daerah, bukan berarti petani ikan tidak bagus, namun hendaknya adakan musyawarah terlebih dahulu kepada pihak-pihak lain yang juga menggunakan irigasi ini sebagai penghidupan sehari-hari,” ujar Bupati Gusnan,(26/02).

Terakhir Gusnan mengingatkan, agar seluruh pihak bersama-sama menjaga irigasi dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

“Kalau airnya lancar dan bersih maka dampak baik nya kita juga yang akan merasakan,” tandasnya. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Trending di Daerah