Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Agu 2022 18:42 WIB ·

Bulutangkis Jambi Open, Wakil Bengkulu Sabet 24 Medali


 Pengalungan medali kepada pebulutangkis Bengkulu pada Jambi Open , 12-14 Agustus 2022.(Doc:Tr) Perbesar

Pengalungan medali kepada pebulutangkis Bengkulu pada Jambi Open , 12-14 Agustus 2022.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu -Sebanyak tujuh klub bulutangkis ternama di Provinsi Bengkulu yang bermàin di ajang Jambi Open Turnamen, berhasil mendulang 24 keping kalungan medali. Yakni 6 medali emas, 7 perak, dan 11 perunggu.

Dalam kejuaraan terbuka yang digelar 8 – 14 Agustus 2022 di Kota Jambi tersebut, PB Porpu Bengkulu masih yang terbaik dalam peraihan medali. Dari 24 keping medali berhasil disabet, 10 diantaranya dari PB Porpu (3 emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Disusul PB Alba Rejang Lebong dengan torehan 2 emas, 2 perak 1 medali perunggu. PB Cahaya Samudra Bengkulu 1 emas, 2 perak, 2 medali perunggu. PB Taperwer Bengkulu 1 perunggu. PB Sinar Bintang Utama (BU) 1 medali perunggu. PB Tangkas Bengkulu 1 perunggu, dan PB Tunas Muda Lebong 1 medali perunggu.

Ketua Pengprov PBSI Bengkulu, Suharto, SE, MBA disampaikan Ketua Harian Drs Edi Sujatmiko, event terbuka yang perebutkan hadiah uang senilai Rp 125 juta itu, tujuh klub bulutangkis asal Bengkulu yang gotong bendera masing-masing klub, capaian itu sudah maksimal.

“Prestasi yang ditorehkan klub- klub dibawah payung Pengprov PBSI Bengkulu itu sudah bagus. Karena, yang ikut meramaikan di turnamen itu tidak hanya dari pulau sumatera. Tapi klub dari Jakarta pun ikut berkompetisi,” ujar Wakil Ketua KONI Provinsi Bengkulu itu.

Lebih lanjut dipaparkan pamen Polda Bengkulu itu para pemain yang diikutsertakan pada Jambi Open, merupakan program dari Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) PBSI Bengkulu. Yang komit akan mengirim atlet-atlet terbaik yang tergabung dalam tim Pelatda Bengkulu.

Dengan bergulirnya program ini ternyata mendapat sambutan positif dari para pebulutangkis di luar Pelatda. Itu terpotret dari klub-klub Bengkulu berangkat mandiri ikut ambil bagian pada kejuaraan di luar Bengkulu yang seperti Jambi Open.

“Klub-klub yang ada di Provinsi Bengkulu yang mandiri, secara sukarela menerjunkan atletnya di Jambi Open. Yakni PB Tunas Muda Lebong, PB Tuperwer Bengkulu, PB Cahaya Samudra Bengkulu, PB PORPU Bengkulu,” demikian Edi Sujatmiko.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 144 kali

Baca Lainnya

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Dhen El Supri

23 Juni 2024 - 16:33 WIB

Potret Cantik Kowad TNI AD Della Andriani Pratiwi Pohan, Ternyata Ia Juga Seorang Model di Cimahi

14 Juni 2024 - 10:19 WIB

Della Andriani Pratiwi Pohan Selebgram Cantik Asal Surabaya Jawa Timur

14 Juni 2024 - 09:32 WIB

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Intip Potret Cantik Kowad Menginspirasi, Della Andriani Pratiwi Pohan

13 Juni 2024 - 22:54 WIB

Trending di Nasional