Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 9 Mar 2022 19:54 WIB ·

Buka Muswil JSIT, Gubernur Taruh Harapan Besar Dengan Sekolah Islam Terpadu


 Buka Muswil JSIT, Gubernur Taruh Harapan Besar Dengan Sekolah Islam Terpadu Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi keberadaan sekolah islam terpadu di semua jenjang yang telah memberikan warna tersendiri untuk sistem pendidikan nasional terkhusus di Provinsi Bengkulu.

Dikatakannya, animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan islam terpadu saat ini cukup tinggi, dikarenakan kualitas lulusannya yang semakin baik dengan berbagai capaian prestasi akademik maupun non akademik.

Dirinya menuturkan, kepercayaan masyarakat ini harus disambut baik dengan mempersiapkan kelembagaan dan organisasi yang kuat, agar arah kebijakan dari sistem pendidikan berbasis islam betul-betul terarah. Sehingga target capaiannya jelas dengan output lulusan yang bisa dipertanggung jawabkan dan memenuhi kebutuhan dunia global.

“Saya menaruh harapan besar kepada jaringan sekolah islam terpadu untuk mewujudkan generasi masa depan yang lebih baik,” ungkap Gubernur Rohidin saat membuka Musyawarah Wilayah ke-5 Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Wilayah Bengkulu di Hotel Grage, Rabu (9/3/2022).

Ketua Umum JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain mengatakan, saat ini JSIT Indonesia beranggotakan 2.420 sekolah se-Indonesia, dan 74 sekolah diantaranya berada di Provinsi Bengkulu.

Dirinya menyampaikan, JSIT terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan para siswa menuju era Indonesia Emas tahun 2045.

Fahmi memaparkan, hari ini 40 juta pelajar Indonesia siap untuk dididik dan 20 tahun mendatang Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Di mana populasi rakyat Indonesia 60% merupakan angkatan muda.

“Sudah saatnya Indonesia memiliki peran yang signifikan dalam kancah dunia internasional. Insyaallah 20 tahun mendatang lahir generasi emas dari Bumi Rafflesia yang akan memimpin Indonesia bahkan dunia,” harapnya.

Sebagai pemberdaya dan penggerak sekolah islam, kata Fahmi, JSIT ingin terus bersinergi dengan seluruh elemen bangsa termasuk dari berbagai organisasi massa yang mengelola pendidikan untuk terus bekerja sama meningkatkan mutu pendidikan Indonesia.

“Kita optimis dengan meningkatkan mutu pendidikan indonesia akan mendapatkan masa depan yang cerah,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu