Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 18 Apr 2023 21:50 WIB ·

BPD HIPMI Bengkulu Akan Segera Launching HIPMI Akademi, Undang “Ayo Gabung Ke HIPMI”


					Undang Sumbaga Ketua BPD HIPMI Bengkulu. (Doc:Tw07) Perbesar

Undang Sumbaga Ketua BPD HIPMI Bengkulu. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Wujudkan UMKM naik kelas dan memiliki kemampuan dan manajerial yang baik dalam mengelola bidang usahanya, BPD HIPMI Bengkulu akan segera launching HIPMI Akademi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu, Undang Sumbaga usai acara berbagi santunan dan buka puasa bersama seluruh anggota HIPMI di Cafe Laverince Resto, Selasa 14 April 2023.

“HIPMI akademi, yaitu sebuah wadah mentoring atau memberikan coaching atau pelatihan-pelatihan yang langsung ke UMKM yang akan dilaksanakan secara gratis. Ini adalah sebuah pengabdian, makanya bagaimana HIPMI ke depan bisa betul-betul memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, dan HIPMI akademi, inilah sebagai jembatannya,” buka Undang.

Disampaikan juga olehnya, disamping pengangguran masih sangat tinggi di Bengkulu, UMKM nya pun masih berjualan di pinggir jalan, dan tidak memiliki manajerial yang baik.

“HIPMI akademi ini kita mengadakan pelatihan berjenjang dan salah satunya adalah pengetahuan produk, serta bagaimana mengatur keuangan yang baik bagaimana mengelola SDM karyawan yang baik dan ini betul-betul ingin kita lakukan pelatihan menyeluruh sehingga UMKM ini bisa naik kelas, dan tidak berkutat di UMKM saja,” sambungnya.

Menanggapi tanggapan masyarakat soal kontribusi nyata HIPMI terhadap ikim usaha di Bengkulu, Undang menyampaikan, bahwa HIPMI sudah melaksanakan beberapa kali pelatihan termasuk expo di Bencoolen Mall, ada HIPMI Fest,” ujarnya.

Dari pelaksanaan HIPMI Fest, imbuhnya, ada permintaan dari teman-teman yang lain dimana meminta kelas khusus yang akan memberikan pelatihan dalam 3 bulan.

“Jikalau pemerintah mengadakan pelatihannya cuma 1 minggu, maka kita HIPMI akan melaksanakan pelatihan selama 3 bulan, dan sekitar April – Mei akan kita launching, sebelumnya kita juga sudah audiensi dengan dinas terkait dan insyaallah akan bisa kita realisasikan secepatnya program yang baik ini,” tutup Undang. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Masalah Honorer dan KJP, Heru Budi Dibela Jaringan Pemuda Jakarta

21 Juli 2024 - 20:12 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Trending di Bengkulu