Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 6 Des 2022 19:02 WIB ·

Biliar Wanita, Bengkulu Masih Mampu Berbicara di Kejurnas


 Pebiliar Aditya Ningrum meraih medali perunggu Kejurnas Biliar di Jakarta.(Doc:Tr)  Perbesar

Pebiliar Aditya Ningrum meraih medali perunggu Kejurnas Biliar di Jakarta.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Di cabang olahraga (cabor) biliar, Bengkulu mampu berbicara di panggung nasional. Yang teranyar, pada perhelatan kejuaraan nasional (Kejurnas) yang berlangsung di Jakarta, 2 – 8 Desember kemarin, berhasil meraih satu medali perunggu.

Satu keping kalungan perunggu tersebut, dipersembahkan atlet biliar wanita atas nama Aditya Ningrum yang berlaga di bola 9 single wanita. Pebiliar binaan Pengprov POBSI Bengkulu itu, saat tampil pada babak 8 besar langkahnya dihentikan pebiliar Nonny K Andila dari Jabar.

Dengan hasil tersebut Aditya Ningrum harus puas meraih medali perunggu bersama pebiliar dari Banten, Putrini Sianturi. Medali emas di nomor bola 9 ini diraih Nonny K Andila dari Jabar dan medali perak dikantongi pebiliar Junia Christine Asal Kalsel.

Ketua Pengprov POBSI Bengkulu, Rahmad Mulyadi didampingi Bendahara, Tini kepada media ini menjelaskan, Kejurnas yang ditandingkan di Puslatnas POBSI Wisma Indovition itu, Bengkulu kirim tiga pebiliar. “Alhamdulillaht satu orang mendapat medali perunggu,” katanya.

Tiga pebiliar yang bertanding di Kejurnas, lanjut Rahmad, selain Aditya Ningrum, ada dua atlet lagi. Yakni Adri Vansakti turun pada nomor bola 8 dan 9, Deni Afrizal bermain di bola 10 dan 15. “Tapi Adri dan Deni belum beruntung. Kalau bermainnya sudah maksimal,” ujar Rahmad.

Ke depannya atlet biliar binaan Pengprov POBSI Bengkulu terus menjalani program latihan guna menghadapi sejumlah event nasional. Kami juga berharap adanya suport dan dukungan, baik dari KONI maupun dari pemerintah daerah,” demikian Rahmad.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional