Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 22 Jun 2023 17:37 WIB ·

Bersinergi Swasta dan Pemerintah, PT .DDP Perbaiki Kontainer Sampah Milik DLH Kabupaten Mukomuko


 Foto Bersama. (Doc:Tw07) Perbesar

Foto Bersama. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com -Dinas DLH Kabupaten Mukomuko melaksanakan serah terima 1 unit bak kontainer sampah. Serah terima tersebut dilaksanakan di Pabrik PT. Dharia Dharma Pratama (DDP), Selasa kemarin (20/6/23).

Dalam kegiatan dihadiri Plt Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mukomuko, Asisten AK3U dan lingkungan bersama Mill Manager Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS). Serah terima 1 unit bak kontainer sampah serah terima dilakukan setelah selesai dilaksanakan renovasi sekitar 90%

Plt.Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuk, Budi Yanto, S.Hut., M.I.Kom kepada awak media mengatakan perbaikan Armada Sampah dalam hal ini yang di renovasi yaitu Kontainer Sampah Milik DLH Kabupaten Mukomuko,”ucapnya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan renovasi ini kali kedua PT.DDP melakukan renovasi
yang sebelumnya perbaikan terhadap truk pengangkut sampah dan kali ini adalah kontainer sampah.

” Kami mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada PT.DDP dalam peran sertanya membantu dan peduli terhadap lingkungan demi mewujudkan Kabupaten Mukomuko yang bersih,”ungkap Budi.

Budianto menambahkan ada sekitar 8 unit kontainer sampah milik DLH Kabupaten Mukomuko tersebar di pasar-pasar kondisinya rusak berat yang menjadi PR kami dikarenakan anggaran untuk perbaikan sangat kecil dibandingkan kebutuhan yang harus disediakan. Dengan adanya peran serta perusahaan menjadi energi baru dalam Sinergitas antara pemerintah daerah dan pihak Swasta.

Masih dalam kesempatan yang sama General Manager PT DDP melalui Asisten AK3U , Samsurizal mengatakan apa yang dilakukan oleh perusahaan merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan ditambah kontainer ini penunjang utama utama untuk mengangkut sampah dan bila rusak menjadi penghambat dalam mobilitas angkutan sampah. Dengan ini perusahaan berupaya semaksimal mungkin membantu DLH Kabupaten Mukomuko demi kelancaran pengangkutan sampah di Kabupaten Mukomuko,”jelasnya.(KB)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu