Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 28 Jul 2022 13:39 WIB ·

Bersama BMA, Bang Hans Menggali Perspektif Fenomena Budaya Bengkulu Selatan


					H. Zulhanani Bersama pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA).(Doc:My) Perbesar

H. Zulhanani Bersama pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA).(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – H. Zulhanani akrab disapa Bang Hans Bersama pengurus Badan Musyawarah Adat (BMA) menginisiasi pertemuan para Tokoh-Tokoh Budaya, Adat dan juga tokoh-tokoh Agama yang ada di Bengkulu Selatan guna menggali potensi budaya-budaya apa saja yang layak untuk ditampilkan di pentas nasional nanti serta membahas _”Perspektif Fenomena Budaya Bengkulu Selatan dalam Perobahan Zaman”. Selasa, 26 Juli 2022.

Sesuai acara, Bang Hans mengatakan, Jika dilihat dari buku “Simbur Budaya” atau perobahan-perobahan Budaya yang terbentuk di masyarakat Bengkulu Selatan adalah budaya yang kental pengaruhnya atau yang mempunyai kemiripan dengan budaya dari kerajaan Seriwijaya di Pelembang Sumatera Selatan.

“Semoga acara pertemuan para tokoh-tokoh Budaya yang terkatagori jarang lilakukan ini akan mebawa angin segar bagi perkembangan Budaya khususnya Budaya Bengkulu Selatan kearah yang lebih baik hingga nantinya akan banyak dikenal di masyarakat luas”, demikian Bang Hans.

Acara rapat pertemuan yang diinisiasi oleh Bang Hans ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan bapak Sukarni S.P, M. Si berlangsung di Ruang Rapat Bupati Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan dan mendapat sambutan hangat serta sangat diapresiasi sekali oleh para tokoh-tokoh masyarakat yang hadir didalam ruang rapat Bupati tersebut.

Turut hadir dalam rapat pertemuan budaya ini bapak _Rofiq Sumatri_ sebagai pemerhati Budaya Bengkulu Selatan dan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Selatan bapak _Buyung Durhan (Dang Buyung)_.
Dalam pembahasan rapat banyak sekali potensial budaya daerah Bengkulu Selatan yang layak ditampilkan di pentas Nasional maupun Internasional

“Dalam Rangka mengenalkan Budaya-Budaya Kabupaten Bengkulu Selatan ke pentas Nasional di Jakarta saat HUT RI nanti”, tutup Bang Hans.(My)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Baca Lainnya

Akademisi Muda : Duet H. Suwardi Haseng dan Selle Ks. Dalle sangat Ideal di Pilkada Soppeng

22 Juli 2024 - 14:28 WIB

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)
Trending di Bengkulu