Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 15 Feb 2022 19:52 WIB ·

Bersama Baznas Pemprov Salurkan Zakat Kaum Dhuafa


 Bersama Baznas Pemprov Salurkan Zakat Kaum Dhuafa Perbesar

Aktivitasnusantara.Com -Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu mendistribusikan Zakat kepada kaum Dhuafa, di Kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Selasa (15/2).

Zakat yang disalurkan kepada para Mustahik (penerima zakat) ini merupakan Zakat yang berasal dari ASN Provinsi Bengkulu.

Dari keterangan Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidy, adapun total jumlah Zakat, Infak dan Sadoqah yang disalurkan hari ini kepada para Mustahik sebesar Rp 117 juta lebih.

“Total zakat yang telah terkumpul dari bulan Januari hingga hari ini yaitu sebesar Rp 900 juta lebih yang merupakan sebagian besar dari Zakat para ASN Provinsi Bengkulu,” sebut Fazrul.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar yang mewakili Gubernur mengatakan, penyaluran Zakat, Infak dan Sadoqah kepada kaum Dhuafa ini merupakan salah satu program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu untuk mensejahterkan masyarakat.

“Pendistribusian Zakat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah melalui Baznas kepada Kaum Dhuafa. Karena sebagian besar Zakat yang disalurkan hari ini merupakan Zakat dari ASN Provinsi Bengkulu,” kata Khairil Anwar, usai mendistribusikan Zakat kepada Kaum Mustahik.

Dirinya berharap setiap ASN provinsi terutama yang beragama Islam untuk dapat menyalurkan Zakat, Infak maupun Sadoqahnya melalui Baznas.

Sedangkan terhadap penerima Zakat, Khairil berharap dapat dipergunakan sebagaimanamestinya sehingga bermanfaat untuk memotivasi dalam bekerja maupun dalam aktivitas sehari-harinya.

“Kita mengimbau dan mengajak para ASN untuk menyalurkan Zakat nya guna membantu masyarakat miskin, begitu juga kepada penerima Zakat agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (***)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Sumardi Reses di Perumahan Grand Korpri Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:17 WIB

KPID Bengkulu dan Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan dari KPI Pusat

27 November 2023 - 15:13 WIB

Sudirman DPRD Provinsi Bengkilu Laksankan Reses Masa Sidang Akhir, Begini Aspirasi Warga di Dapilnya

27 November 2023 - 09:07 WIB

Trending di Bengkulu