Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Apr 2023 21:37 WIB ·

Beri Bantuan Dana Pembangunan Masjid, Sumardi Kombes Aktif Giat Safari Ramadhan


 Drs.H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Tri07) Perbesar

Drs.H Sumardi MM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. (Doc:Tri07)

Aktivitasnusantara.Com– Drs.H Sumardi MM atau yang sering disapa Sumardi Kombes, saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) laksanakan giat Safari Ramdhan, di Mesjid At-Taqwa Rt 19 timur indah kelurahan sidomulyo. 13/04/2023

Pada saat Safari Ramadhan kali ini, Sumardi menyampaikan  ceramah pada jamaah sholat tarawih mengenai, bekal untuk berpulang menghadap sang maha pencipta.

Ketika manusia meninggal dunia, maka terputus sudah amal jariahnya kecuali tiga perkara yakni: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat dan doa anak yang sholeh. Sebagaimana disebutkan dalam hadits tentang 3 amal yang tidak terputus pahalanya mesipun sudah wafat.

Hadits tersebut diriwayatkan dari Abu Hurairah ra dalam hadits riwayat Imam Muslim, Rasulullah SAW bersabda: “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya.” jelas Sumardi.

Selain ikuti sholat bersama Sumardi juga, berikan bantuan dana hibah untuk pembangunan masjid dan menjadi penyumbang rutin masjid At-Taqwa kemudian agenda dilanjutkan dengan pemberian amplop untuk anak-anak.

“Alhamdulilah, berjalan lancar, saya memang rutin untuk melaksankan agenda safari Ramadhan disekeliling kota Bengkulu, saat ini kita berkesempatan di masjid At-Taqwa, saya berikan dana hibah untuk masjid ini, ya karena masjid adalah tempat beribadah sehingga kita harus benar-benar membuat senyaman mungkin dan bentuk tabungan kita juga untuk diakhirat nanti, untuk sumbangan pribadi saya akan memberikan bantuan rutin, terang Sumardi.( Tw07)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional