Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Artikel · 13 Agu 2023 16:01 WIB ·

Berbakat!! Berikut Cerita Gunawan Pelatih Marching Band Penuh Inspirasi


 Denmas Gunawan Pelatih Marching Band. (Doc:Tw07) Perbesar

Denmas Gunawan Pelatih Marching Band. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com- Bagi Gunawan,marching band sudah menjadi bagian dari hidupnya. Sejak kecil ia sudah mengenal dan belajar mengenai alat-alat musik baik tradisional dan moderen. Bahkan ketika ia masih remaja pun sudah ikut tampil hingga kini memainkan alat-alat musik. 12/08/2023

Gunawan, S.Pd atau yang populer dengan panggilan Denmas Gunawan ini terhitung bukan orang baru yang menekuni dunia alat musik, ia jelaskan bila dulu pernah mengikuti pelatihan khusus marching band, jelasnya.

Banyak pengalaman yang telah dia dapatkan selama menjadi pelatih, salah satunya ia bisa mengajar di wilayah JABODETABEK dengan berbagai kelasan peserta, jelasnya.

Sampai saat ini banyak tim yang sudah dilatihnya, mulai dari tingkat sekolah seperti SD, SMP, dan SMA.Sebagai pelatih, dirinya tidak hanya fokus pada permainan alat musik saja.

Tetapi juga turut andil  memikirkan konsep pertunjukan, urutan musik, aransemen sampai dengan kostum yang akan digunakan oleh anak didiknya, terang Denmas Gunawan.

Menjadi pelatih marching band juga banyak kendalanya. Salah satunya adalah karakter pemain yang sulit diatur. Ia mencontohkan, karakter pemain dari kalangan korporat atau pemerintahan umumnya  mempunyai sifat manja.

“Mereka kebanyakan gugup. Jadi aku mau marah takut mereka tambah gugup. Aku jadi putar otak bagaimana cara menghadapi mereka? Aku tidak bisa memberi tekanan besar. Aku mencoba menarik fokus mereka,” tutup Denmas Gunawan. (Doc:Tw07)

Artikel ini telah dibaca 69 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Intip Keseharian Selebgram Romy Sinaga Yang Juga Seorang Guru Menginspirasi

25 Juni 2024 - 14:58 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu