Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 8 Sep 2022 10:57 WIB ·

BBM Naik, Polres Demak Salurkan Bansos Kepada Masyarakat


 Penyerahan bansos kepada masyarakat.(Doc:My) Perbesar

Penyerahan bansos kepada masyarakat.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Polres Demak membagikan paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga BBM. Pembagian sembako dilaksanakan di Mapolres Demak.

“Kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM. Tadi ada tukang ojek online, ojek wisata Masjid Agung Demak, tukang becak dan pedagang kaki lima,” kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Rabu (7/9/2022).

Sebanyak 200 paket bantuan dibagikan kepada masyarakat tersebut. Hal itu merupakan wujud kepedulian Polri dan diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM ini. Menurutnya, masyarakat akan menerima kompensasi positif atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran.

“Tentunya kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Budi menambahkan, bahwa pemerintah sudah menyiapkan paket bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Nantinya bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, pemberian bantuan sosial akan di berikan kepada, buruh, tukang ojek, UMKM, nelayan. Selain itu, subsidi BBM akan digunakan untuk penciptaan lapangan kerja serta pemberian subsidi sektor transportasi angkutan umum,” pungkasnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu