Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 14 Jul 2022 09:06 WIB ·

Bawa Gagasan IPNU Shaping The Future, Gus Haidar Maju PP IPNU


 Muhammad Ishomuddin Haida.(Doc:07) Perbesar

Muhammad Ishomuddin Haida.(Doc:07)

Aktivitasnusantara.Com-Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) sebentar lagi akan melaksanakan Kongres ke XX yang digelar di Jakarta pada 4 – 7 Agustus 2022.

Muhammad Ishomuddin Haidar atau akrab disapa Gus Haidar adalah salah satu dari nama yang masuk dalam bursa calon Ketua Umum PP IPNU periode 2022 – 2025.

Ketulusan Gus Haidar untuk maju sebagai Ketua Umum, ditunjukkan dengan gagasan besar yang akan ia bawa nantinya.

Ide tersebut, tercantum dalam profil yang ia buat lengkap dengan riwayat sepak terjang organisasi, studi serta visi dan misinya untuk IPNU kedepan.

Selain pengalaman organisasi yang ia lalui dari tingkatan ranting hingga pusat, Kader asal PC IPNU Jombang, Jawa Timur tersebut juga memiliki segudang prestasi dan karya selama ia berproses.

Dengan mengusung Visi IPNU BER4KSI (Berani, Aktif, dan Siap) Shaping The Future, mantan Wakil Ketua PW IPNU Jawa TImur tersebut menginginkan kader IPNU dapat menjawab dan mampu bersaing di masa depan.

“IPNU Shaping The Future adalah sebuah icon yang menggambarkan deskripsi bahwa IPNU adalah sebuah miniatur masa depan. Artinya apa yang dilakukan IPNU saat ini adalah bentuk manifestasi kerja di masa yang akan datang.

Dengan sebuah resources dan big data, IPNU juga akan mampu menjadi nevigator masa depan, sehingga para Pelajar Nahdlatul Ulama dapat survive, mampu berkolaborasi serta menjadi pemenang pada kompetisi yang ada pada masa depan,” kata Gus Haidar dalam keterangan tertulisnya.

Tidak hanya itu, gagasan Misi yang akan dilakukan Gus Haidar kedepannya juga menitik beratkan pada kualitas serta kapasitas sumber daya kader IPNU yang direlevansikan dengan kondisi zaman saat ini.

“Algoritma perkembangan zaman yang berorientasi pada tiga hal (Speed, surprize dan sudden shift) adalah sinyal bahwa hari ini kita harus memastikan anggota dan kader IPNU memiliki kompetensi dan juga move on dari low skill menuju high skill,” papar Gus Haidar.

Kehadiran Gus Haidar untuk IPNU mampu menjadi pencerah bagi kader-kader di Indonesia, dan mampu membawa peradaban IPNU di masa depan.(07)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Muhammad Khadam Th. Sangadji Peserta International Conference Thailand 2023

8 April 2024 - 19:57 WIB

PML Rejang Lebong Gelar Buka Bersama

3 April 2024 - 16:10 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Sefty Yuslina Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

1 April 2024 - 21:04 WIB

Profil Istian Fajar Ramadon Model Busana Asal Indramayu

30 Maret 2024 - 15:30 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Istian Fajar Ramadon

29 Maret 2024 - 13:32 WIB

Trending di Nasional