Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 16 Des 2022 07:18 WIB ·

Bank Indonesia Bersama Susi Marleny Bahsin dan SMSI Gelar Sosialisasi QRIS


 Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Komisi XI DPR RI dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu menggelar sosialisasi dan edukasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).(Doc:My) Perbesar

Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Komisi XI DPR RI dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu menggelar sosialisasi dan edukasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Komisi XI DPR RI dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu menggelar sosialisasi dan edukasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), bertempat di Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Provinsi Bengkulu, Susi Marleny Bachsin, SE, MM di Jalan Sadang Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, pada Kamis, (15/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri sekaligus dibuka langsung Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin, SE, MM, Humas Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu Hendry beserta tim, Tenaga Ahli Bambang, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo, dengan diikuti berbagai elemen masyarakat di Bengkulu.

Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin menyampaikan, masyarakat Bengkulu terus didorong untuk menggunakan QRIS, terutama dalam melakukan transaksi keuangan. Mengingat QRIS atau yang lebih dikenal dengan sebutan uang digital merupakan salah satu program BI. Dimana QRIS sendiri digunakan dalam hal bertransaksi atau aktifitas jual beli.

“Sejauh ini di Provinsi Bengkulu diketahui sudah berjalan, dan memang program ini sangat baik sekali, karena efektif, cepat dan murah, sehingga selaku anggota Komisi XI DPR RI terus bersinergi dengan BI untuk mendorong masyarakat agar menggunakan QRIS,” ujarnya.

Menurutnya, efektif, cepat dan murah dalam menggunakan aplikasi QRIS tentu memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. Karena cukup menggunakan Handphone (HP), dan tidak perlu repot-repot harus ke Bank.

Hanya saja, diakui tidak bisa dipungkiri pada beberapa daerah, penggunaan QRIS ini belum bisa dilakukan. Mengingat dalam aplikasinya harus mengunakan jaringan internet.

“Diketahui beberapa daerah di Bengkulu, memang jaringan internet belum memadai. Maka dari itu kita juga mendorong untuk memperkuat jaringan internet,” harap Anggota DPR RI dari Provinsi Bengkulu ini.

Senada dengan itu, Kehumasan BI, Hendry Wahyudi menjelaskan, QRIS merupakan pengembangan dari BI yang kegunaannya untuk memperlancar sitem pembayaran. Selain itu juga bertujuan untuk meminimalisir penggunaan uang kartal.

Sedangkan keunggulan lainnya, Cepat, Mudah, Murah, Aman dan  Handal, atau dalam bahasa kekiniannya Cememuah.

“Sejauh ini sudah cukup banyak aplikasi untuk transaksi keuangan digital seperti OVO, Linkaja, dan lainnya. Namun kedepan kita mendorong, walaupun aplikasi yang digunakan berbeda tapi QR Code yang digunakan satu saja. Maka dari itu kita sejauh ini merancang nantinya diterapkan QR Code standar Indonesia, sehingga ketika bertransaksi, masyarakat tidak perlu tatap muka secara langsung dan juga menghindari peredaran uang palsu. Cukup dengan mengirim QR Code itu saja,” pungkas Hendry.

Dibagian lain, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo menambahkan, kegiatan ini terselenggara kerjasama Bank Indonesia dengan Anggota Komisi XI DPR RI Susi Marleny Bachsin dan SMSI.

Terlebih dalam kegiatan yang berlangsung atraktif ini, setelah penjelasan tentang QRIS, ada tanya jawab dan diselingi undian door price dengan hadiah yang menarik, seperti, televisi, magic com, kipas angin dan lain-lainnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu