Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 8 Feb 2023 20:10 WIB ·

Bangun Kaur Berbasis SPBE, Bupati Kaur Teken MoU dengan Bupati Sumedang


 Lismidianto Bupati Kaur. (Doc:Mazran) Perbesar

Lismidianto Bupati Kaur. (Doc:Mazran)

Aktivitasnusantara.Com – Membangun Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuar jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangana Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH, dengan Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM, di Gedung Negara Pemkab Sumedang, Selasa (7/2/2023).

Pada MoU tersebut Bupati Kaur didampingisejumlah pejabat Kaur. Yakni Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kastilon Sirad, S. Sos, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian M. Jarnawi, M.Pd, Kepala DP2KBP3A Diraswan, S. Sos, M.Si, Kabag Pemerintahan Bambang Trio Irawan, SSTP, M.Si, dan Kabag Ortala Hari MK Laksana, ST.

Dalam kerjasama itu Bupati Lismidianto berharap, menjadi
titik awal pemantapan langkah untuk semakin mempercepat upaya penataan wilayah. Terutama pembinaan kinerja yang berbasis elektronik. “Semoga MoU antara Pemkab Kaur dan Pemkab Sumedang bisa bermanfaat bagi kedua daerah,”” ujar Lismidianto.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan studi tiru, sekaligus MoU antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Bogor, Kabupaten Gunung Kidul DIY, Kabupaten Humbang Hasundutan provinsi Sumatera Utara terkait Penurunan stunting.

Karena daerah yang terkenal dengan julukan “Kota Tahu” ini berhasil melakukan penurunan stunting dari 32 persen menjadi 8 persen dengan mengembangkan aplikasi e-SIMPATI.(Marzan)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romi berpeluang Besar memenangkan Pilkada Lebong 2024 berdasarkan Survey Golkar,Terima Hasil Survei di Kantor Pusdeham Jakarta

1 Juni 2024 - 15:45 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu