Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 20 Jul 2022 21:50 WIB ·

Bang Hans Dan Buk Wiwik Kenalkan Sekolah ENUMA Kedinas Pendidikan Kota


 Bang Hans Bersama Wawali Kota Bengkulu. (Doc:Wulan07) Perbesar

Bang Hans Bersama Wawali Kota Bengkulu. (Doc:Wulan07)

Aktivitasnusantara.Com– Cukup menarik pada giat kali Ini, Bang Hans bersama istri kenalkan Sekolah ENUMA dari KOICA Korea ke Dinas Pendidikan Kota Bengkulu. 20/07/2022

Sekolah Enuma adalah sebuah aplikasi digital dengan ribuan aktivitas belajar serta ratusan buku dan video yang mendukung anak-anak untuk membangun keterampilan dasar untuk keberhasilan belajar.

Bang Hans Bersama Wakil Wali Kota Bengkulu. (Doc:Wulan07)

Dalam kesempatan ini bang Hans dan istrinya yang berperan sebagai “Local Consultant Parner” dari Enuma Jakarta, membantu menjelaskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota beserta jajarannya di Bengkulu dan beraudiensi lansung ke kantor Wakil Walikota Bengkulu.

Sekarang program sekolah Enuma dari KOICA Korea ini sudah bayak di gunakan di banyak provinsi-provinsi lain di Indonesia serta organisasi kemasyarakatan lainnya yang juga bergerak di bidang pendidikan seperti, Sekolah Muhammadiyah, danlainya.

Dengan memberikan pembekalan literasi digital secara optimal kepada kelompok-kelompok pemula ini (PAUD, TK hingga kelas 3 SD) diharapkan anak-anak Kita khususnya di provinsi Bengkulu akan dapat tumbuh cerdas hingga akan dapat bersaing mengimbangi kemajuan perobahan teknologi digital saat ini yang serba cepat untuk kedepannya.

Dalam wawancara bang Hans, menyampaikan bila Sekolah Enuma merupakan Aplikasi Digital Inovatif yang dikembangkan dengan tujuan memfasilitasi anak-anak dalam mempelajari bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Inggris melalui permainan, aplikasi dari Enuma ini tidak memggunakan wifi dalam pengoperasiannya, dengan demikian diharapkan akan dapat menjangkau sampai ke pelosok-pelosok desa di Bengkulu yang jauh dari jangkauan sinyal dan tidak berbayar untuk pelajaran bahasa Indonesia, Ujarnya.

“Alhamdulilah kita hari ini bisa berkesempatan beraudiensi dan mengenalkan Sekolah Enuma di Bengkulu, saat ini saya alhamdulilah bisa didampingi langsung oleh istri saya, kita hari ini kedinas Pendidikan Kota Bengkulu dan juga bertemu dengan pak Wawali dan disambut hangat, untuk sama-sama memberikan kontribusi terbaik bagi sistem pendidikan di Bengkulu, semoga niat baik Ini bisa ditindak lanjuti, tambah bang Hans”. (Wulan07)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu