Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 16 Agu 2022 06:36 WIB ·

Awal September, SIWO Seleksi Atlet Porwanas


 Rapat pemantapan Porwanas di Sekretariat PWI Bengkulu, Senin siang (15/8/22).(Doc:Tr) Perbesar

Rapat pemantapan Porwanas di Sekretariat PWI Bengkulu, Senin siang (15/8/22).(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, akan melaksanakan seleksi atlet masing-masing cabang olahraga (cabor).

Kepastian penjaringan atlet ini dibahas dalam rapat koordinasi pengurus SIWO, yang digelar di Sekretariat PWI Jalan Padang Harapan Bengkulu, Senin siang (15/8/22). Pada rapat tersebut, selain hadir Ketua SIWO Pihan Pino, Sekeretaris SIWO Suherdi, penasihat Riuslan dan sejumlah pengurus PWI.

Rapat yang dipimpin Suherdi itu bahwa hasil laporan dari setiap penanggung jawab cabor belum didapat data nama-nama atlet. Karena itu, dijadwalkan tanggal 31 Agustus ini, pengurus SIWO akan rapat pemantapan lagi.

“Teman-teman pengurus serta para penanggung jawab masing -masing cabor, masih ada rapat lanjutan. Kita jadwalkan digelar 31 Agustus depan. Dalam rapat itu, penanggung jawab masing- masing cabor sudah membawa nama-nama calon atlet yang bakal diseleksi,” tegas General Manager Bengkulu Ekpres itu.

Nama para calon atlet itu, lanjut Suherdi, akan diverifikasi untuk memastikan apakah nama atlet yang bersangkutan memenuhi syarat administrasi. Karena dari pihak Panitia Besar Porwanas, sudah memberi isyarat, bahwa yang bisa tanding di Porwanas Malang, atlet yang memenuhi persyaratan.

“Persyaratan dimaksud adalah, atlet yang bisa turun bertanding harus anggota PWI, yang sudah memegang kartu anggota biasa serta sudah kompeten (UKW). Persyaratan tersebut sepertinya sudah final. Maka persyaratan itu wajib dipenuhi,” papar Suhek yang diamini peserta rapat.

Kesempatan yang sama, Ketua SIWO Pihan Pino, menjelaskan terkait masalah entry by name belum ada keputusan final dari panpel Porwanas Malang. Tapi soal persyaratan bagi wartawan yang bisa tanding di Porwanas, sudah jelas sekali. “Atlet yang turun bertanding harus anggota PWI yang telah anggota biasa serta sudah UKW,” jelas Pihan.

Tetapi lanjut General Manager RBTV itu, terkait keikutsertaan PWI Bengkulu pada perhelatan olahraga multi event wartawan itu, dapat dipastikan ikut. “Tapi pastikan betul syarat yang wajib dipenuhi. Maka itu kita minta penanggung masing-masing cabor nama calon atlet tersebut harus memenuhi persyaratan. Tapi nanti kita verifikasi dahulu,” jelas Dang Pihan, begitu sapaan akrabnya.

Sekedar diketahui Porwanas VII musim ini, akan dipanggung di Kota Malang, Jawa Timur, bulan Oktober 2022. Di ajang olahraga antar wartawan se tanah air itu, Bengkulu akan mengikuti enam cabor. Yakni biliar, bulutangkis, futsal, atletik, catur, dan tenis meja.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Pengusaha Undang Sumbaga, Sampaikan Rohidin-Meri Kandidat Kuat Dan Layak Pimpin Bengkulu

19 Juli 2024 - 12:14 WIB

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Trending di Nasional