Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 13 Jan 2022 15:44 WIB ·

Atasi Kesulitan Air Bersih, Kabahill Center Bangun Pompa Hidram di Desa Pahlawan Curup


 Atasi Kesulitan Air Bersih, Kabahill Center Bangun Pompa Hidram di Desa Pahlawan Curup Perbesar

Aktivitasnusantara.com – Kesulitan untuk mendapatkan sumber air bersih bagi masyarakat Desa Pahlawan Curup Utara Keb. Rejang Lebong, menjadi masalah menahun. Sementara air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat sehari-hari.

Komunitas Kabahill Center menggagas penggunaan Pompa Hidram untuk mengatasi sulitnya masyarakat Desa Pahlawan untuk mendapatkan sumber air bersih.

Diresmikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Bupati Rejang Lebong, teknologi tepat guna berupa Pompa Hidram siap beroperasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat desa Pahlawan, Senin (10/1/2022).

“Kita meresmikan teknologi tepat guna inovasi dari perkumpulan Kabahill Center ini Pompa Hidram untuk desa Pahlawan, yang selama ini kita tahu desa di sini kekurangan air, sumber air bersihnya terbatas sekali jadi tadi kita menyaksikan langsung,” jelas Rohidin Mersyah.

Hidralik Ram merupakan alat yang digunakan untuk menaikkan air dari tempat rendah ke tempat yang lebih tinggi secara automatik dengan energi yang berasal dari air itu sendiri.

“Yang jelas kami berterima kasih dengan teman-teman Kabahill. Ini bentuk inovasi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan ini tentu akan mengubah warna desa ketika air bersihnya tersedia,” kata Rohidin.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu