Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Jul 2022 15:57 WIB ·

Anggota DPRD Fraksi Golkar Merza Bersuara, Harga Komoditi Kelapa Sawit Selalu Menurun


 Anggota DPRD Fraksi Golkar  Merza Bersuara, Harga Komoditi Kelapa Sawit Selalu Menurun Perbesar

Aktivitasnusantara.Com-Masyarakat kuatirkan harga komoditi Sawit di Kabupaten Kaur Bengkulu, saat ini tinggal tersisa diharga 600 rupiah perkilogramnya, Merza anggota DPRD Kaur dari Fraksi Golkar menyesalkan turun dratisnya harga TBS Kelapa Sawit ini .

“Kami sangat menyesalkan turun drastisnya harga kelapa sawit pada beberapa hari belakangan ini, seharusnya hal ini menjadi perhatian serius dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian Kaur, apalagi saat ini Menteri Pertanian sudah mengeluarkan surat keputusan, bahwa pembelian harga sawit harus diangka minimal 1600 rupiah perkilogramnya.” Jelas Merza, Kamis (7/7/2022).

Merza berharap agar adanya peran pengawasan maupun pengawalan dari Pemerintah Daerah untuk penetapan harga beli TBS di setiap Pabrik CPO (Pabrik Kelapa Sawit).

“Pemerintah harus mengawal secara rutin penetapan harga beli sawit di Perusahaan-perusahaan Kelapa Sawit, silahkan berikan sangsi apabila perusahaan pengolahan kelapa sawit tidak mematuri aturan pemerintah, salah satunya sangsi pencabutan izin. Dengan naiknya harga sawit, tentunya bisa membantu kesejahteraan petani sawit di Kabupaten Kaur.” Tutur Merza

Diketahui, Kabupaten Kaur memiliki dua Pabrik Pengolahan Kepala Sawit, yang terdiri dari PT. Anugrah Pelangi Sejahtera (APLS) berada di Desa Beriang Tinggi Kecamatan Tanjung Kemuning, dan PT. Ciptamas Bumi Selaras (Ciputra Grup) berada di Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal.

“Apabila dalam beberapa hari ke depan Pemerintah Daerah tidak mengambil sikap dengan anjloknya harga sawit ditingkat Petani, maka kami akan Pertanyakan sikap Pemerintah tersebut”. Tegas Merza. (Mrz)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Sumardi Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat Kota Bengkulu

15 Februari 2024 - 13:43 WIB

Gelar Reses di Betungan Rafflesia Asri, Sumardi Kombes Tampung Aspirasi Masyarakat

5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Hari Terakhir Reses Sumardi, Warga Minta Bantuan Hibah Masjid dan Penataan Taman di Sidomulyo

5 Februari 2024 - 13:24 WIB

Trending di Bengkulu