Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Okt 2022 14:48 WIB ·

Anggota DPRD BS: Luruskan Info Pendataan Honorer dan Seleksi PPPK


 RAPAT : Ketua DPRD Bengkulu Selatan bersama Komisi I rapat bersama Sekda dan BKPSDM terkait pendataan honorer.(Doc:My) Perbesar

RAPAT : Ketua DPRD Bengkulu Selatan bersama Komisi I rapat bersama Sekda dan BKPSDM terkait pendataan honorer.(Doc:My)

Aktivitasnusantara.Com-Anggota Komisi I DPRD Bengkulu Selatan, Hery Trisno Amijaya, SE meminta informasi pendataan honorer dan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diluruskan.

Sebab masih banyak isu yang berkembang, khususnya dikalangan honorer kalau pendataan dilakukan untuk diangkat menjadi PPPK.

“Pendataan honorer dan seleksi PPPK itu proses yang berbeda. Makanya saya minta agar informasi ini diluruskan. Disampaikan ke masyarakat, khususnya honorer kalau pendataan dilakukan bukan untuk tujuan seleksi PPPK,” tegas Hery.

Sebab kata Hery, jika informasi keliru terkait pendataan honorer terus berkembang, dikhawatirkan ada oknum yang memanfaatkan untuk kepentingan jahat. Salah satunya menawarkan jasa dengan iming-iming bisa meluluskan honorer menjadi PPPK.

“Jangan sampai honorer salah tafsir kalau sudah masuk pendataan itu akan diangkat menjadi PPPK. Mereka pun percaya dengan oknum yang menawarkan jasa jaminan kelulusan dan meminta sejumlah uang,” ujar Hery.

Sebelumnya, Komisi I DPRD BS telah memanggil Sekda BS, Sukarni dan BKPSDM untuk meminta penjelasan terkait pendataan honorer.

Dalam kesempatan itu, Sekda dengan tegas menyatakan jika pendataan honorer di seluruh OPD, puskesmas dan sekolah bukanlah untuk diangkat menjadi PPPK.

Pendataan itu hanya sekedar untuk pemetaan jumlah honorer di BS, sesuai instruksi MenPAN-RB. Sementara untuk seleksi PPPK itu hanya untuk formasi tertentu saja.

Seperti tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan pemadam kebakaran (Damkar). Pemda BS sendiri segera memulai proses seleksi tersebut dalam waktu dekat. (My)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Trending di Bengkulu