Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Nasional · 12 Sep 2023 18:56 WIB ·

Andi Ruslika Lolo MC Kondang Pandu Festival Besar di Semarang, Ternyata Populer Sejak Dulu, Yok Intip Potretnya


 Master of Ceremony (MC) kondang dari Makasar Pandu Event Besar di Semarang. (Doc:Tw07) Perbesar

Master of Ceremony (MC) kondang dari Makasar Pandu Event Besar di Semarang. (Doc:Tw07)

Aktivitasnusantara.Com– Master of Ceremony (MC) kondang, Andi Ruslika Lolo dipercaya pihak event organizer untuk menjadi pembawa acara selama 11 haru berturut-turut dalam event besar Kota Semarang, berikut potretnya. 12/09/2023

Festival Kota Lama Semarang 2023 hadir kembali pada 7-17 September. Di tahun ke-12, Festival Kota Lama mengangkat tema Heritage in Harmony yang menggambarkan keragaman budaya khas Kota Semarang.

Sebagai salah satu event besar, tentu pihak terkait menginginkan yang terbaik, semisal dari tim event organizer yang menghadirkan langsung MC kondang asal Kota Makasar, Andi Ruslika Lolo atau yang populer dengan panggilan Andi.

Berbagai kegiatan menarik akan disuguhkan selama 11 hari penyelenggaraan, seperti Kuliner Nostalgia Pasar Sentiling, Produk Unggulan UMKM Expo, Nusantara Folklore Festival, dll.

Event ini bertujuan untuk melestarikan Kota Lama Semarang sebagai kawasan cagar budaya. Sebagaimana dikutip dari kebudayaan.kemdikbud.go.id, Kawasan Kota Semarang Lama telah ditetapkan sebagai cagar budaya tingkat nasional pada tahun 2020 yang terdiri dari empat situs, yaitu Kampung Kauman, Kampung Melayu, Kampung Pecinan, dan Oudestad.

Tak hanya untuk pelestarian cagar budaya, Festival Kota Lama juga bertujuan untuk menggiatkan pariwisata berskala nasional hingga internasional, sekaligus ajang kreativitas bagi para insan kreatif dan penggiat sejarah dan seni budaya.

Ditemui oleh pihak media, Andi menyampaikan bila dirinya sebagai putra daerah lain sangat bangga untuk menjadi bagian di even besar seperti hal ini, ia juga tak lupa menjaga kesehatan diri benar-benar dijaga supaya tetap fit disaat beraktivitas sebagai mc dan benar-benar menjaga penampilan, ujarnya

“Bersyukur banget ya, bisa memandu even besar ini, apa lagi terhitung lama ya dari tanggal 7-17, selain persiapan fisik dan juga kostum aku juga selalu upayakan untuk bisa tampil terbaik, smart, dan pastinya saya selalu berupaya untuk menaati aturan dari pihak event organizer”. Tutup Andi. (Tw07)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Muhammad Khadam Th. Sangadji Peserta International Conference Thailand 2023

8 April 2024 - 19:57 WIB

PML Rejang Lebong Gelar Buka Bersama

3 April 2024 - 16:10 WIB

Sefty Yuslina Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Bengkulu

1 April 2024 - 21:04 WIB

Profil Istian Fajar Ramadon Model Busana Asal Indramayu

30 Maret 2024 - 15:30 WIB

Berikut Potret Tampan Selebgram Istian Fajar Ramadon

29 Maret 2024 - 13:32 WIB

Fatwa Amalia Rahmawati, Cegah Kekerasan Seksual Lewat Pendidikan

28 Maret 2024 - 23:51 WIB

Trending di Nasional