Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Literasi & Opini · 9 Mei 2022 23:28 WIB ·

6 Menu Diet yang Efektif Membantu Menurunkan Berat Badan


 Ilustrasi Menu Sehat Untuk Diet Perbesar

Ilustrasi Menu Sehat Untuk Diet

Aktivitasnusantara.Com- Menjaga asupan makanan dengan menentukan menu diet sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, menu diet yang terjaga juga baik untuk kesehatan tubuh.

Selain efektif untuk menurunkan berat badan, menu diet juga sangat berperan baik untuk kesehatan. Pasalnya, makanan sehat untuk diet mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Salah satu nutrisi yang paling umum dan diperlukan saat diet adalah makanan yang mengandung banyak protein dan serat. Pasalnya, kedua nutrisi tersebut dibutuhkan oleh tubuh dan mampu membuat perut terasa lebih kenyang.

Melansir dari Medical News Today, berikut ada beberapa makanan yang cocok untuk dijadikan menu diet yang sehat dan aman, di antaranya:

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang cocok sekali untuk dimasukkan ke daftar menu diet Anda. Pasalnya telur mengandung banyak protein dan mampu merasa kenyang lebih lama.

Oatmeal
Oatmeal termasuk menu diet yang tidak boleh Anda lewatkan. Oatmeal juga mengandung banyak protein serta dapat membuat perut terasa lebih kenyang. Selain itu, oatmeal juga sangat cocok dijadikan menu sarapan saat diet.

Buah Beri

Berbagai jenis buah beri mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Salah satunya mempunyai banyak serat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu diet Anda.

Salmon

Ikan salmon salah satu daging yang cocok untuk dijadikan menu diet sehat. Pasalnya, salmon mengandung banyak protein dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tak hanya, itu salmon juga mengandung antiinflamasi yang mampu mencegah berbagai peradangan.

Alpukat

Rekomendasi menu diet selanjutnya Anda bisa memasukan alpukat. Alpukat mengandung lemak sehat, protein dan berbagai nutrisi lainnya. Tak heran alpukat sering dijadikan menu diet untuk menurunkan berat badan.

Kacang Almond

Selanjutnya, Anda juga bisa memasukkan kacang almond ke daftar menu diet. Pasalnya, kacang almond mengandung banyak serat yang baik untuk kesehatan dan efektif menurunkan berat badan.

Selain cocok dijadikan menu diet, mengkonsumsi kacang almond secara rutin juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat serta menurunkan kadar gula darah. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Food Vloger Cantik Dari Jakarta Juga Dukung UMKM, Angelia Wiraputra Yok Intip Potretnya

1 September 2023 - 11:54 WIB

Intip potret Jimy Jamiatul Khoer Selebgram Asal Tanah Pasundan Jawa Barat

11 Juni 2023 - 15:21 WIB

Kisah Inspiratif Andi Saka, Sukses Meniti Karir Sedari Usia Muda

10 Mei 2023 - 12:43 WIB

Menginspirasi ‘Ilham’ Pengusaha Muda Asal Surabaya

8 Mei 2023 - 22:19 WIB

Wilson Food Vlogger Tampan Populer Asal Medan

7 Mei 2023 - 15:57 WIB

Iqbal Jadi Penjoki Game Online, Pria Asal Jambi Ini Punya Penghasilan Fantastis

6 Mei 2023 - 00:46 WIB

Trending di Daerah