Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Advertorial · 13 Mei 2022 13:23 WIB ·

5 Persen Siswa Tidak Lulus Karena Sudah Menikah Kadis Dikbud Turut Prihatin


 Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu.(Doc:Mysr) Perbesar

Kepala Dikbud Provinsi Bengkulu.(Doc:Mysr)

Aktivitasnusantara.Com-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat turut prihatin dengan kabar adanya siswa SMA sederajat di Provinsi Bengkulu tidak lulus ujian sekolah tahun ajaran 2021/2022 diketahui alasan sudah menikah.

“Kelulusan ujian sekolah SMA sederajat se-Provinsi Bengkulu mencapai 95 persen, dan 5 persen seluruh sekolah di Provinsi Bengkulu tidak meluluskan siswanya dan diantaranya ada yang sudah menikah,” ujar Kadis Eri Yulian Hidayat.

Seperti diketahui, bahwa kelulusan sekolah diumumkan pada tanggal 5 mei lalu yang mana masing-masing siswa langsung mengakses website sekolah untuk melihat status kelulusannya. Banyak pertimbangan dari sekolah karena memang kelulusan siswa pada tahun ajaran sekarang ditentukan oleh sekolah.

Dilanjutkan Eri, pihak sekolah memiliki peran penting dalam proses kelulusan siswa-siswinya dan penyebab tidak lulusnya para siswa ada beberapa faktor yang mendasari keputusan tersebut mulai dari tidak ikutnya siswa dalam pelaksanaan ujian sekolah, telah berhenti sekolah dan ada yang memutuskan untuk menikah usia dini.

“Sangat prihatin melihatnya, jadi beberapa alasan tersebutlah siswa tidak diluluskan sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Meskipun jumlah persentase kelulusan mencapai 95 persen, Eri berharap Provinsi Bengkulu bisa mencapai 100 persen tingkat kelulusan, oleh karena itu, masalah pendidikan adalah tanggung jawab bersama, baik mulai dari pemerintah, masyarakat, lingkungan keluarga dan pihak lembaga sekolah. (Mysr)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu