Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Daerah · 29 Des 2022 20:59 WIB ·

150 Pesilat Ramaikan Kejuaraan Pencak Silat Usia Dini


 Kejuaraan pencak silat usia dini. Event yang dipentas Pengprov IPSI Bengkulu. (Doc:Tr) Perbesar

Kejuaraan pencak silat usia dini. Event yang dipentas Pengprov IPSI Bengkulu. (Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com- Sedikitnya 150 pesilat usia dini ikut ramaikan kejuaraan pencak silat usia dini. Event yang dipentas Pengprov IPSI Bengkulu itu, berlangsung tiga hari, 28-30 Desember 2022 di Padepokan Pencak Silat Kota Bengkulu.

Ketua Panitia Pelaksana, Dali Sukma, mengatakan kejuaraan pencak silat khusus usia dini ini merupakan kalender tetap dari Pengprov IPSI. “Pesertanya dari seluruh perguruan pencak silat di Provinsi Bengkulu,” jelas Dali, Kamis (29/12/22).

Event ini sudah dirancang akan dipanggung dua kali tiap tahun. Mengingat banyak sekali bibit- bibit pesilat usia dini di Provinsi Bengkulu yang menempah diri di banyak perguruan. “Ini adalah aset daerah yang harus dibina,” papar Dali.

Selain itu juga cabang olahraga (cabor) pencak silat merupakan salah satu cabor unggulan dari KONI. Setiap ada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON), cabor silat selalu rutin mendapat tiket tanding di PON.

Untuk menjaga marwah pencak silat Bengkulu di ajang nasional Pengrov IPSI Bengkulu tentunya sering menggelar event. Ini tak lain untuk menjaring atlet yang potensial. “Ya, salah satu cara gelar event seperti ini,” ujar Dali.

Disisi lain Dali mengaku bangga karena kejuaraan pencak silat usia dini mendapat suport dan dukungan penuh dari perguruan yang ada. Selain jumlah peserta membeludak, orang tua si-atlet ikut saksikan langsung anaknya bertanding. “Kita bangga, orang tua atlet mensuport kejuaraan ini,” tandas Dali.

Kejuaraan pencak silat usia dini mempertandingkan 14 kelas. Mulai kelas A sampai M. Untuk jekas A sampai N, diikuti putra/ ri. Kelas M hanya dikuti pesilat putra. “Dari kejuaraan ini, yang menjadi juara kita siapkan piala serta medali,” demikian Dali.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Terkait Kasus Penculikan,Rustam Penasehat Hukum Terdakwa Menilai Ada Yang Janggal

14 Juni 2024 - 00:53 WIB

Gerindra Siap Dukung Romio Parnandes Maju di Pilkada Lebong 2024

7 Juni 2024 - 18:53 WIB

Menginspirasi Nur Janah Silvia “Generasi Muda Harus Produktif”

7 Juni 2024 - 08:46 WIB

Romio Parnandes Sayangkan Statement Bupati Lebong Tolak Aktivitas Hauling PT.JAMBI RESOURCES !!

21 Mei 2024 - 11:46 WIB

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Trending di Bengkulu