Menu

Mode Gelap
Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun Bela Gubernur DKI, Waket DPD RI Sebut UMP DKI Adil dan Proporsional

Bengkulu · 17 Jul 2022 17:45 WIB ·

Jemput Bola Gelorakan Dukungan untuk UMKM, HIPMI Akan Gelar Forum Peluang Bisnis untuk Pengusaha Muda Bengkulu


 Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga.(Doc:My07) Perbesar

Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu Undang Sumbaga.(Doc:My07)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu, 17 Juli 2022 – Kementerian Koperasi dan UMKM RI memperkirakan saat ini baru sekitar 3,18 persen pelaku UMKM yang menjadi pengusaha mapan. Meski demikian, UMKM telah berkontribusi 99 persen bagi perekonomian Indonesia. Berbagai upaya kini dilakukan untuk meningkatkan kemapanan pelaku UMKM. Salah satu hambatan pertumbuhan ini adalah baru sekitar 46,6 Juta UMKM masih belum memiliki akses kredit, hal ini merupakan tantangan yang membatasi pertumbuhan pengusaha muda di Indonesia.

 

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Melihat situasi ini, Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) akan mengadakan kegiatan Business Opportunity kepada pengusaha muda. Kolaborasi HIPMI dengan BPD HIPMI Bengkulu ini bertajuk “Peluang Bisnis dan Pembiayaan Produktif untuk Pengusaha Muda Bersama Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI” yang dilaksanakan di Lavenrice Resto, Kota Bengkulu pada hari Selasa 19 Juli 2022, pukul 10.30 WIB.

Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira mengatakan, “Business Opportunity kami lakukan agar semakin banyak pelaku UMKM yang mapan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pertumbuhan bisnisnya, khususnya untuk menambahi alternatif modal kerja maupun pendanaan untuk pengembangan bisnis seluruh jajaran anggota HIPMI”.

Ketua BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga berharap acara ini dapat membangkitkan semangat pengusaha muda bengkulu “Pengusaha muda di Bengkulu harus menghadiri acara ini sebagai ikhtiar HIPMI agar perekonomian bengkulu bangkit. Semoga kegiatan ini bisa membantu pengusaha muda di Bengkulu”.

Asal tahu saja, Bengkulu merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki UMKM dengan produk unggulan daerah memiliki potensi yang sangat luar biasa, mulai dari industri kreatif, kerajinan hingga potensi agro wisata.

Kegiatan ini juga mengundang pengurus HIPMI Bengkulu lainnya yaitu Jumi Irawan selaku Sekretaris Umum BPD HIPMI Bengkulu, dan Deden Kurniawan selaku Bendahara Umum BPD HIPMI Bengkulu. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh Angela Oetama (CEO Gradana) serta Hadi Nainggolan (CEO Daun Agro).

“HIPMI akan terus bergerak dengan semangat tumbuh bersama, kegiatan untuk mendukung pengusaha muda akan terus kami lakukan, semoga kegiatan ini dapat dihadiri oleh pengusaha-pengusaha muda bengkulu yang ingin maju bersama di HIPMI”. Tutup Anggawira dalam rilis tertulisnya.(My)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

Betsi Aring, Kabid Kesbangpol ini Kaburkan Uang Arisan diduga Hingga Ratusan Juta

6 Desember 2023 - 23:29 WIB

Jonathan Alexander Chandra Siswa Berprestasi Asal Jawa Tengah yang bersekolah di SMP Kristen 02 Eben Heazer Salatiga

6 Desember 2023 - 11:22 WIB

Terkait Beredar Isu Pengerbekan di Kaur Berikut Fakta-Fakta Sebenarnya

4 Desember 2023 - 13:18 WIB

Maulana Ma’ruf Faqihuddin Pemuda Berprestasi Indonesia Asal Oku Timur, Palembang

3 Desember 2023 - 20:08 WIB

April Yones Caleg Kuat DPRD Kabupaten Seluma Dapil 1 “Optmis Menang Menang dan Menang”

3 Desember 2023 - 15:22 WIB

Jeanice Allegra Gyllenhaal Anak Beprestasi Dan Berbakat Indonesia

3 Desember 2023 - 12:46 WIB

Trending di Nasional