Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 3 Jul 2022 13:37 WIB ·

106 Anggota UKM GOKASI STIAN Gelar Ujian Kenaikan Tingkat


 Para karateka yang mengikuti ujian kenaikan tingkat mengikuti upacara pembukaan, Minggu (3/6/22). (Doc: Tarmandi) Perbesar

Para karateka yang mengikuti ujian kenaikan tingkat mengikuti upacara pembukaan, Minggu (3/6/22). (Doc: Tarmandi)

Aktivitasnusantara.Com- Sebanyak 106 karateka putra/ri Unit Kegiatan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Negara (UKM STIAN) Bengkulu, ikut ambil bagian dalam ajang kenaikan tingkat sabuk kuning ke jenjang sabuk oranye.

Kegiatan yang dihelat di halaman Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bengkulu yang dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu H. Dedy Ermansyah dan para petinggi STIAN itu, berlangsung satu hari, Minggu (3/6/22).

Ketua Dewan Guru (DKG) GOKASI Pusat, Iskandar Novianto, mengatakan ujian kenaikan tingkat yang diikuti para karateka dari Dojang UKM STIAN itu, khusus sabuk kuning untuk meraih sabuk oranye,” katanya saat dihubungi usai menjadi inspektur upacara (Irup) dalam acara pembukaan, Minggu (3/6/22).

Tujuan penyelenggaraan ujian, lanjut Iskandar, untuk menilai tingkat kemajuan dari segi teknik karate dan menguatkan penerapan janji GOKASI. Janji tersebut yakni bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Menurut segala peraturan dan tata tertib dojo. Menilai tinggi tingkah laku saling menghormati dan disiplin.

Lalu berani membela kebenaran dan keadilan serta berlatih karate do bersungguh sungguh untuk menyempurnakan jiwa dan akhlak manusia dan tekun berusaha untuk kemajuan. “Janji itu harus dijunjung tinggi para karateka,” jelas Kapala Perwakilan BPKP Bengkulu ini.

Sementatara ketua panitia ujian kenaikan tingkat Dojo UKM STIAN Bengkulu, Elsa Nurfanni, menjelaskan khusus Dojo UKM STIAN, gelaran Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) ini dilaksanakan empat bulan sekali. “Ujian kenaikan tingkat dari jenjang sabuk kuning ke oranye sangat antusias diikuti para karateka,” ujar Elsa.

Apalagi tambah Elsa, setelah adanya anggota dari Dojang UKM STIAN yang menjadi kampiun dalam ajang Rektor Unib Cup baru-baru ini. “Ajang ini membuat para anggota lebih semangat lagi meningkatkan kemampunnya,” demikian Elsa.(Tarmandi07)

Artikel ini telah dibaca 206 kali

Baca Lainnya

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Berikut Penjelasan Ariyono Gumay, Terkait Laporan Rahmat Thamrin ke Bawaslu Provinsi

26 Juni 2024 - 15:18 WIB

Tim Panahan PERPANI Provinsi Bengkulu di KejurProv Sumatera Selatan 2024

25 Juni 2024 - 00:58 WIB

Trending di Bengkulu