Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 11 Feb 2022 10:57 WIB ·

102 Peserta Mulai Tempur di Open Turnamen Badminton Cup Memperebutkan Piala Kakanwil


 102 Peserta Mulai Tempur di Open Turnamen Badminton Cup Memperebutkan Piala Kakanwil Perbesar

Aktivitasnusantara.Com – Open Turnaman Badminton Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Cup Tingkat Nasional 2022, dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 resmi bergulir. Sebanyak 102 peserta mulai tempur habis-habisan memperebutkan piala Kakanwil dan hadiah puluhan juta rupiah.

102 peserta itu dengan rinciannya, ganda putra dewasa umum sebanyak 55 pasang, dan ganda kelompok veteran U-90 (44-46) diikuti sebanyak 47 pasang. Ajang bergengsi itu digelar GOR JM Baja Kelurahan Tebeng Kota Bengkulu, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Bengkulu Dr Dedi Wahyudi SE MM.

Usai dibuka secara resmi, open turnamen ini ditandai dengan pertandingan eksebisi antara Kakanwil Dr H Zahdi Taher M HI berpasangan dengan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) provinsi Suharto SE Vs Wakil Wali Kota berpasangan dengan Ketua PBSI kota Bengkulu Marliyadi SE. Hasilnya, Kakanwil berhasil menumbangkan Wawali dengan skor akhir 21-8.

Acara pembukaan dihadiri Ketua DWP Hj Megaharyanti Zahdi, Kabag Tata Usaha Drs H Hamdani M.Pd, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi, Rektor UIN Fatmawati Bengkulu, pimpinan Media Massa, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Para Kepala Bidang dan Pembimas dilingkungan Kanwil.

Open Turnamen mengusung tema, “Membangun Sinergi Yang Kuat Untuk Transformasi Layanan Umat akan berlangsung hingga 13 Februari 2022 mendatang.

Kakanwil mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan bakat dan sekaligus menjadi instrumen dalam merekrut atlet berpotensi di masa yang akan datang. Terutama dari Provinsi Bengkulu.

“Gelaran ini terbuka untuk umum, sehingga dengan event ini akan membangun sinergi dan silaturahmi yang kuat untuk transformasi layanan umat,’’ kata Kakanwil.

Selain itu, ajang ini dilaksanakan bertujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi.

“Olahraga Badminton ini meningkatkan refleks dan kecerdasan. Bukan hanya secara fisik,tetapi juga meningkatkan kerja otak. Artinya tidak hanya kerja butuh inovasi, olahraga pun juga butuh inovasi, yang akhirnya kita rebut prestasi,’’ tegas Zahdi.

Selain itu, ajang ini dilaksanakan bertujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi.

“Olahraga Badminton ini meningkatkan refleks dan kecerdasan. Bukan hanya secara fisik,tetapi juga meningkatkan kerja otak. Artinya tidak hanya kerja butuh inovasi, olahraga pun juga butuh inovasi, yang akhirnya kita rebut prestasi,’’ tegas Zahdi.

Sementara itu Wakil Wali Kota Bengkulu H Dedi Wahyudi SE MM menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu yang telah menggelar event spektakuler ini.

“Kanwil Bengkulu tidak hanya mengurus kegiatan keagamaan saja. Namun membantu pemerintah dalam upaya mencari bibit berprestasi di ajang olahraga bulutangkis,’’ beber Dedi.

“Dan ini tentu spektakuler dan sangat luar biasa. Karena di tingkat nasional baru Kanwil Kemenag Bengkulu yang melaksanakan turnamen seperti ini. Kakanwil memang camkoha,” lanjut mantan Pimpinan Redaksi Surat Kabar Harian RB itu.

Dikesempatan yang sama, Ketua PBSI Provinsi Bengkulu Suharto SE juga memuji ide cemerlang Kakanwil dengan melaksanakan ajang bergengsi. Apalagi disituasi pandemi Covid 19, kegiatan olahraga bulu tangkis merupakan salah satu solusi yang dapat menunjang kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas.

“Sehingga dengan olahraga dapat menambah imun, agar tetap sehat dan bugar. Selain itu, tentu bagian dari ajang silaturahmi antar peserta,” demikian Suharto mengakhiri.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Helmi Hasan Asal Lampung Tak Kuat Lagi di Bengkulu!! Warga Beralih Ke Dempo

10 Mei 2024 - 13:06 WIB

Kemenangan Golkar di Bengkulu Tanda Jelas Bukti Keberhasilan Rohidin Mersyah Memimpin

7 Mei 2024 - 13:06 WIB

Calon Bupati Lebong, Romio Parnandes Ambil Formulir ke Demokrat

22 April 2024 - 20:47 WIB

Sefty Yuslina Ajak Insan Media Bukber di Hotel Tanjung Karang

1 April 2024 - 23:41 WIB

Ramai Beredar gambar odang Sefty Kito di grup whatsapp, Rahmad Widodo : PKS secara resmi belum menentukan sikap.

27 Maret 2024 - 16:43 WIB

Sumardi Dukung Penuh Gubernur Rohidin Lanjutkan Kepemimpinan

15 Maret 2024 - 15:33 WIB

Trending di Bengkulu