Menu

Mode Gelap
Afina Ramadhanah Anak Berprestasi Asal Makassar Soppeng Ketua DPD RI Sebut Ormas Penting Sebagai Penghubung Aspirasi Publik Gubernur Dinilai Tidak Serius Tanggapi Perihal Musorprov KONI Di Hadapan Wakil Bupati Se-Bengkulu, Sultan Minta Eksekutif Tidak Baper Jika Diawasi Proyek PGE Hulu Lais Habiskan Anggaran Rp 3,5 Triliun

Bengkulu · 7 Agu 2022 16:01 WIB ·

10 Kabupaten/Kota Ramaikan Kajurprov Tenis Meja


 Kelompok kadet, salah satu yang akan ditandingkan pada Kejurprov tenis meja yang akan berlangsung tanggal 12 - 14 Agustus pekan ini.(Doc:Tr) Perbesar

Kelompok kadet, salah satu yang akan ditandingkan pada Kejurprov tenis meja yang akan berlangsung tanggal 12 - 14 Agustus pekan ini.(Doc:Tr)

Aktivitasnusantara.Com-Bengkulu – Sedikitnya 100 atlet tenis meja berlaga di kejuaraan provinsi (Kejurprov) tenis meja 2022. Event yang menyediakan piagam serta uang pembinaan total Rp 10 juta itu, siap digelar 12 – 14 Agustus pekan ini.

Ketua Panitia Kejurprov Fadhli, menjelaskan event tahunan ini akan diramaikan para petenis- meja hebat dari 10 kabupaten/ kota di seantaro Bengkulu. Ini adalah salah satu event akbar Pengprov PTMSI Bengkulu yang pernah diselenggarakan tahun 2022.

“Kalau tidak ada kendala teknis, insyah Alllah para petenismeja wakil 10 kabupaten/kota ambil bagian. Pasalnya, kejuaraan ini dijadikan mereka sebagai ajang uji tanding sebelum melangkah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” jelas Ustadz Fadhli.

Lebih lanjut dijelaskan, agenda tetap Pengprov PTMSI ini, yang dipertandingkan kelompok usia (KU): tunggal kadet putra (usia maksimal kelahiran tahun 2008. Tunggal kadet putri (kelahiran maksimal tahun 2008). Tunggal junior putra (usia maksimal kelahiran tahun 2005.

Lanjut tunggal junior putri (usia maksimal kelahiran tahun 2005. Tunggal umum putra, tunggal umum putri, beregu putra, dan beregu putri. Juga ada tanding eksebisi yakni tunggal pemula putra (usia maksimal kelahiran tahun 2010), tunggal pemula putri (usia maksimal kelahiran tahun 2010). Aturan ini, kepada para pemain wajib menunjukan akte kelahiran, kartu keluarga, dan ijazah asli.

Kemudian tunggal veteran (usia minimal kelahiran tahun 1976). Ganda (duo 90 tahun plus), dan tunggal eksekutif. “Kalau untuk tunggal eksekutif hanya berlaku khusus undangan. Yang lainnya memang pertandingan resmi,” ujar Fadhli.

Venue pertandingannya tambah Fadhli, dipentas di gedung Balai Buntar Jln. Natadirja Bengkulu. “Sementara itu jadwal tehnical meeting (TM) dilaksanakan hari Kamis (11/8), di gedung Balai Buntar. Jika pada TM dari wakil peserta tidak hadir, dinyatakan mengundurkan diri,” ujar Fadhli.

Kejurprov tenis meja ini digelar, tak lain tujuannya guna mencari bibit baru tenis meja di Provinsi Bengkulu. Juga menghidupkan minat masyarakat bermain tenis meja. Selain itu juga untuk memberi wadah pertandingan bagi para atlet tenis meja di Provinsi Bengkulu. “Muaranya tentu menuju prestasi di pentas nasional,” ujar Wakil Sekretaris II Pengprov PTMSI Bengkulu ini.(Tr)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

Ambil Berkas di PKB, Tim Rohidin Optimis PKB Bengkulu Membersamai Perjuangan Pilkada

16 Juli 2024 - 16:40 WIB

Gebrakan Kuliner di Tangerang! Lubuak Idai Raya Resmi Dibuka, Sajikan Masakan Padang yang Bikin Ketagihan!

13 Juli 2024 - 04:44 WIB

Dapat Dukungan masyarakat,Pasangan Bakal Calon Bupati Lebong Romio Parnandes Dan Wilyan Bachtiar, Akan Deklarasi Bulan Ini!!

3 Juli 2024 - 11:39 WIB

Mahasiswa Kesos Unib dan Lazisnu Lakukan Mitigasi Bencana Lansia

27 Juni 2024 - 18:30 WIB

Para lansia sedang mendengarkan materi tentang kesiapsiagaan terhadap bencana (foto:Himaks)

Pembukaan HANI CUP Soppeng 2024, Ketua KONI Soppeng Harap Jadi Wadah Pemberdayaan Potensi Olahraga Futsal

27 Juni 2024 - 12:34 WIB

Sumardi Kombes Sampaikan Ini, Untuk RSUD M Yunus!!

27 Juni 2024 - 09:09 WIB

Trending di Bengkulu